Rabu, 25 April 2012

Analisa Pengobatan dengan Ceragem

ANALISA TENTANG PENGOBATAN CERAGEM
Ceragem  sendiri merupakan  teknik pengobatan efektif yang menggabungkan  perpaduan antara teknologi canggih dunia kedokteran dengan pengobatan tradisional warisan leluhur. Ceragem merupakan pilihan alternatif yang menghubungkan antara teknologi barat dengan  pengobatan warisan leluhur. Percampuran antara dua dunia pengobatan itu diyakini menimbulkan sinergi yang ampuh membantu kesembuhan. Disini kita dapat mengetahui apa ceragem itu sendiri,  yaitu sebutan alat kesehatan yang menggunakan teknologi sinar infra merah yang dipadukan dengan batu giok dalam balutan mesin berteknologi canggih.
 Manfaat utama  dari pengobatan Ceragem cendiri yaitu mampu menyembuhkan beragam penyakit. Seperti gangguan ginjal, kencing manis, sakit jantung, asam urat darah tinggi, gangguan labung, stoke dan lain-lain. Selain itu, penyembuhan melalui pengobatan ceragem tidak menimbulkan efek samping. Sekalipun terjadi reaksi, hal  tersebut . Terdapat empat prinsip utama pengobatan ceragem yakni urut, knop, Infra merah jauh dan Chiroparactic (tulang belakang) menjadi langkah proses penyembuhan. merupakan kerja penyinaran sinar infra merah jauh yang menjadi bagian prosesi dalam tubuh untuk memperbaiki diri. proses dari pengobatan ceragem itu sendiri yaitu Prinsip urut pada tubuh manusia diyakini masyarakat timur memiliki aliran chi. Apabila terserang penyakit maka aliran chi menjadi terhambat dan akibatnya metabolisme tubuh tidak berjalan normal lalu tubuh pun sakit. Dengan batu giok yang berjumlah 9 buah pada ceragem akan memberikan tekanan pada tubuh pada 12 titik di daerah tulang belakang dan 3 titik pada perut, dengan begitu aliran darah akan menjadi lancar.Sedangkan prinsip kop, diyakini mampu memberikan rangsangan, mengaktifkan fungsi sel, membantu memproduksi sel, membersihkan pembuluh darah hingga malancarkan peredaran darah, memperbaiki syaraf dan menaktifkan metabolime hingga tubuh anti bodi pun meningkat.  Prinsip ketiga, pemberian sinar infra merah.




Menurut kepercayaan masyarakat Timur, sinar infra merah merupakan sinar kehidupan yang diyakini mampu menembus ke dalam tubuh dengan mengeluarkan rasa panas dan selanjutnya mendeteksi penyakit ditubuh. "Jika pasien merasakan panas, lalu usai pemberian sinar infra merah kulit menjadi kemerahan dan terfokus maka pasien memiliki penyakit ditubuhnya. Sinar infra merah yang berpadu ketika batu giok memberikan tekanan pada titik-titik pada tubuh akan sumber penyakit. Hasil deteksi terlihat pada kulit yang menjadi kemerahan karena peredaran darah ditubuh tidak lancar.Prinsip terakhir adalah Chiropractic atau tulang belakang. Ceragem, dikatakan pengobatan yang menyakini bahwa sumber berbagai penyakit berasal dari tulang belakang. Tulang punggung, sendiri memiliki susunan syaraf yang vital bagi tubuh. Ketika tubuh mengalami gangguan maka diyakini permasalahan bisa berasal dari tulang belakang.Seluruh tahapan prinsip dilaksanakan dalam waktu 30 menit. Dibagi menjadi dua sesi, pertama sesi bagian tulang belakang serta pinggul dan kedua, sesi badan. 13 titik pada tulang belakang dan 3 titik pada perut diberi waktu penekanan oleh giok dan penyinaran sinar infra merah jauh selama dua menit. Pemberian sinar infra merah jauh tidak dilakukan secara terus menerus namun berotasi. Prosesi Tubuh Esensi pengobatan Ceragem, pada dasarnya tercantum dalam tiga poin yakni menyembuhkan, mendeteksi dan merawat.pasien, dengan sendirinya setelah mengikuti pengobatan Ceragem akan tahu apa yang harus dilakukan. Jika dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah pantangan. Namun, ceragem menanamkan kepada pasien untuk menyadari hal-hal apa yang harus dilakukan guna kesembuhan mereka."Ceragem tidak kenal pantangan, namun lebih membutuhkan kesadaran pasien menjaga diri mereka sendiri.Tidak semua orang percaya, bahwa terapi Ceragem Batu Giok (CBG) dapat menyembuhkan bebagai macam penyakit, tetapi  disini dibuktikan dengan sebuah Alat terapi CBG menyerupai tempat tidur listrik. Proses kerja CBG adalah proses pelepasan energi panas listrik melalui  batu giok yang sudah dirancang sedemikian rupa sehingga pada alat terapi tersebut terdapat tiga kabel yang masing-masing berisi batu giok 6-9 buah. Salah satu kabel berisi batu giok tersebut berfungsi untuk bagian punggung yang diletakkan di bawah tempat tidur. Batu  giok tersebut dapat bergerak baik secara otomatis maupun terfokus pada bagian punggung.  Dua kabel berisi batu giok lainnya dirancang secara manual. Artinya keduanya digunakan dan ditempelkan pada bagian tubuh yang sakit mulai dari ujung kaki sampai ke ujung bagian kepala. Penggunaan CBG dianjurkan 3-4 kali sehari. Fungsi terapi CBG tersebut adalah memperlancar peredaran darah dan proses kimiawi dalam tubuh manusiawi lewat batu giok dengan bantuan listrik. Panasnya bisa mencapai 60 derajat celsius. Energi panas tersebutlah yang membantu pemulihan dan penyehatan dinamika peredran darah dalam tubuh. Banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat pengobatan ceragem itu sendiri.

 Hubungannya dengan sosial budaya itu sangat erat sekali karena tidak menghilangkan unsur budaya pengobatan warisan leluhur dan juga dapat menggabungkan warisan pengobatan tersebut dengan teknik pengobatan modern sekarang ini. Sehingga keberadaannya sekarang ini sangat diminati oleh banyak orang.kemudian dari segi sosialnya yaitu dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi banyak orang .sehingga mampu memberikan kualitas kesehatan yang baik bagi masyarakat luas serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.kaitannya dengan promosi kesehatan  yaitu ada beberapa upaya yang dapat dilakukan. Diantaranya adalah upaya promotif ( upaya promosi), upaya preventif ( upaya pencegahan), upaya kurati f( upaya pengobatan), dan upaya rehabilitasi ( upaya rehabilitasi).1.Upaya promotif dapat dilakukan dengan cara melalui media massa misalkan saja koran,poster, majalah ,dll.sehingga dengan begitu masyarakat tahu adanya pengobatan dengan menggunakan ceragem. Dan masyarakat bisa memanfaatkan teknik pengobatan ceragem tersebut.jadi apabila ada suatu penyakit yang diderita oleh suatu masyarakat,dan sudah melakukan pengobatan lain tetapi tidak ada kemajuan ,masyarakat bisa mencoba alternatif pengobatan dengan menggunakan ceragem. 2. upaya preventif yaitu suatu upaya pencegahan ,dimana agar dalam suatu masyarakat tersebut kesehatannya tetap terjaga sehingga tidak mengalami penurunan kesehatan dan dapat lebih meningkatkan kualitas kesehatannya. Serta mengkonsumsi makan- makanan yang bergizi dan tentunya baik untuk kesehatan.3. Upaya kuratif adalah upaya suatu pengobatan untuk memberikan kesembuhan supaya kondisi orang yang sakit tersebut dapat pulih kembali dan dapat menjalankan aktivitas sehari- hari. 4. upaya rehabilitatif ialah  suatu upaya rehabilitasi , ketika suatu penyakit sudah sulit untuk disembuhkan maka jangan lantas putus asa tetapi bagaimana cara kita menangani masalah kesehatan tersebut dengan cara mencari alternatif lain untuk mencapai suatu kesembuhan.dan perlu adanya dukungan mental dan psikis dari pihak yang bersangkutan. Jadi pengobatan dengan cara ceragem bisa dilakukan karena intensitas negatif atau efek sampingnya lebih kecil dibandingkan dengan pengobatan lain.

2 komentar:

  1. Dari sahabat Abu Hurairah bahwasannya Nabi bersabda “Tidaklah Allah turunkan penyakit kecuali Allah turunkan obatnya.” (HR Imam Bukhari Dalam Shahihnya).Oleh karena itu siapapun yang saat ini sedang menderita penyakit, segeralah melakukan Terapi Ceragem di Ceragem Center (GRATIS) ataupun Rumah Ceragem (BAYAR) yang terdekat di wilayah Anda. Semoga penyakit yang dideritanya, Allah sembuhkan melalui Ceragem. Salam sehat selalu bagi kita semua. (Ceragem Online/www.ceragemonline.com)

    BalasHapus
  2. kalau penyakit polip di hidung apakah bisa di obati dengan terapi ?

    BalasHapus